Bahaya Dehidrasi Saat Diare

Diare yang berlangsung lama dapat menyebabkan dehidrasi dan dapat mengancam nyawa sehingga membutuhkan perawatan dokter.

Dehidrasi terjadi ketika tubuh kehilangan terlalu banyak cairan dan elektrolit: garam kalium dan natrium. Dehidrasi dibagi menjadi 2 derajat, yaitu:

1. Dehidrasi ringan-sedang, yakni bila terjadi kehilangan cairan sekitar 5-10% dari berat badan. Dehidrasi ringan-sedang ditegakkan bila ditemui tanda:
a. Keadaan umum gelisah atau cengeng,
b. Ubun-ubun sedikit cekung, mata tampak cekung, air mata saat menangis tampak keluar lebih sedikit dari biasanya, bibir tampak sedikit kering,
c. Ujung jari kaki tangan masih teraba hangat,
d. Penderita biasanya mengeluhkan haus dan masih dapat minum banyak.

2. Dehidrasi berat, yakni bila terjadi kehilangan cairan lebih dari 10% berat badan. Dehidrasi berat ditegakkan bila ditemui tanda:
a. Keadaan umum lemah, letargi, atau koma,
b. Ubun-ubun sangat cekung, mata tampak sangat cekung, saat menangis tidak keluar air mata, bibir tampak kering,
c. Ujung jari kaki tangan teraba dingin,
d. Penderita biasanya malah tidak mau minum, buang air kecil jarang, dan urin tampak pekat.

Dalam mendiagnosis diare, dokter biasanya akan menanyakan seputar gejala yang dialami dan melakukan pemeriksaan fisik, termasuk mencari apakah terjadi dehidrasi. Pada sebagian kasus, dokter perlu melakukan pemeriksaan rektum, meneliti sampel tinja, atau bahkan pemeriksaan darah.

Sekarang Anda sudah mengetahui derajat dehidrasi yang dapat Anda alami saat diare. Segera atasi diare Anda dengan tepat supaya terhindar dari dehidrasi!

Minum Propolis Moment untuk mengobati diare Anda

Diare merupakan kondisi yang ditandai dengan encernya tinja yang dikeluarkan dengan frekuensi buang air besar (BAB) yang lebih sering dibandingkan dengan biasanya. Penyebab umum diare adalah virus, atau parasit. Biasanya diare hanya berlangsung beberapa hari namun pada sebagai kasus memanjang hingga berminggu-minggu. Flavonoid yang terdapat dalam Moment Propolis bisa sebagai anti bakteri, virus dan parasit serta anti infeksi.

Berikut beberapa testimoni pemakaian Moment Propolis dalam penyembuhan diare :

Bahaya Dehidrasi Saat Diare
Bahaya Dehidrasi Saat Diare
Bahaya Dehidrasi Saat Diare
Bahaya Dehidrasi Saat Diare

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *