Moment Propolis untuk Pengobatan Asma

Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua.

Meskipun penyebab pasti asma belum diketahui secara jelas, namun ada beberapa hal yang kerap memicunya, seperti asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan terpapar zat kimia.

Bagi seseorang yang memiliki penyakit asma, saluran pernapasannya lebih sensitif dibandingkan orang lain yang tidak hidup dengan kondisi ini. Ketika paru-paru teriritasi pemicu di atas, maka otot-otot saluran pernapasan penderita asma akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit. Selain itu, akan terjadi peningkatan produksi dahak yang menjadikan bernapas makin sulit dilakukan.

Faktor Penyebab Penyakit Asma

Adapun faktor Penyebab seperti:

  1. Lingkungan

Lingkungan merupakan salah satu faktor penyebab penyakit asma. Jika memiliki penyakit ini dan sering berada di lingkungan berdebu, kotor dan kurang nyaman maka penyakit asma lebih mudah terpicu sehingga bagi anda yang mengidap penyakit ini seharusnya lebih memperhatikan lingkungan disekitar anda.

Misalnya saja, anak-anak yang memiliki penyakit ini, usahakan untuk tidak bermain hewan-hewan seperti kucing, atau hewan lain yang memiliki bulu-bulu halus. Jauhkan juga dari boneka-boneka yang memiliki bulu halus seperti hewan yang saya sebutkan tadi.

  1. Udara Dingin

Udara dingin merupakan salah satu pemicu penyakit asma. Misalnya saja, AC ruangan yang terlalu dingin juga dapat memicu asma. Mengendarai kendaraan bermotor di malam hari tanpa mengenakan jaket juga sangat berbahaya bagi pengidap penyakit ini.

Gejala Penyakit Asma

Beberapa gejala yang mungkin timbul pada penderita asma seperti:

  1. Dada nyeri

Nyeri pada bagian dada merupakan masalah yang harus cepat di tangani. Ciri Ciri Penyakit Asma bisa mengalami dada nyeri. Rasa nyeri akan di dampingi dengan sesak nafas. Siapa pun bisa mengalaminya bagi yang memiliki riwayat penyakit asma.

Dan tidak boleh menganggap ciri ciri merupakan masalah yang ringan. karena gejala ini akan menimbulkan sesuatu yang besar, apabila tidak di tangani dalam waktu yang segera mungkin.

  1. Sering cemas

Cemas atau panik merupakan sifat yang di miliki oleh manusia dan itu bisa terjadi jika sesuatu hal menghampiri kita yang membuat ketegangan. Rasa seperti ini bisa di hilangkan dengan kegiatan yang mengarahkan positif.

Panik atau cemas ini akan terjadi yang di barengi dengan asma kumat. Namun, walaupun gejala ini merupakan gejala yang ringan, tapi kalian tidak boleh menyepelekan kondisi seperti ini, yang nantinya kalian akan merasakan sesuatu hal yang tidak diinginkan. Dan asma ini merupakan bagian dari penyakit yang memiliki resiko besar.

  1. Nafas menjadi susah

Nafas susah di lakukan termasuk bagian dari Ciri Ciri Penyakit Asma. Dan ini akan membuat persesakan ketika ingin bernafas. Dan ini sering kali terjadi pada orang penderita asma. nafas itu sangat penting sekali untuk manusia. maka dari itu, jika sedang mengalaminya harus segera di lakukan penanganan yang cepat.

Mengendalikan penyakit asma

Jika Anda kebetulan mengidap asma atau hidup dengan asma sejak lama, jangan cemas dengan kondisi ini karena asma merupakan penyakit yang masih dapat dikendalikan asalkan Anda:

– Mengenali dan menghindari pemicu asma.

– Mengikuti rencana penanganan asma yang dibuat bersama dokter.

– Mengenali serangan asma dan melakukan langkah pengobatan yang tepat.

– Menggunakan obat-obatan asma yang disarankan oleh dokter secara teratur.

– Memonitor kondisi saluran napas Anda.

Jika penggunaan inhaler pereda asma reaksi cepat makin meningkat, segera konsultasikan kepada dokter agar rencana penanganan asma Anda disesuaikan kembali. Selain itu, disarankan untuk melakukan vaksinasi influenza dan pneumonia secara teratur untuk mencegah memburuknya penyakit asma yang disebabkan kedua penyakit tersebut.

 

Moment Propolis untuk mengobati penyakit asma

Propolis adalah zat lengket atau getah alami yang dihasilkan oleh lebah madu. Zat lengket ini merupakan campuran liur lebah, beeswax, dan beberapa kandungan lainnya. Ketika lebah mencampurkan getah pohon dengan zat yang mereka keluarkan dari tubuh, mereka akan menghasilkan sebuah zat lengket berwarna coklat kehijauan yang berguna untuk melapisi sarang mereka. Nah inilah yang disebut dengan propolis.

Lebah madu mengumpulkan getah dari berbagai tanaman untuk mengisi celah dan lubang-lubang pada sarang mereka. Hal ini dilakukan untuk membuat perlindungan sarang lebah dari mikroba.

Propolis bukanlah zat yang baru ditemukan akhir-akhir ini. Pasalnya, propolis adalah salah satu obat herbal yang sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Manusia pada zaman peradaban kuno telah menggunakan obat herbal ini untuk membantu menyembuhkan serta mencegah berbagai macam penyakit.

Kandungan bio flavonoid yang ada didalam Moment Propolis berfungsi sebagai anti inflamasi atau anti radang dan anti infeksi. Salah satu jenis flavonoid yang memiliki khasiat sebagai anti peradangan dan anti alergi adalah QUERCETIN. Quercetin merupakan bronkodilator yang efektif dan membantu mengurangi pelepasan histamin serta bahan kimia alergi atau peradangan lain dalam tubuh. Dengan adanya zat Quercetin, PROPOLIS bisa digunakan sebagai obat untuk penyakit asma. Propolis akan membantu dalam menyembuhkan peradangan pada saluran pernafasan, sehingga saluran nafas bisa kembali normal dan Anda tidak mengalami sesak nafas.

Propolis dapat bertindak sebagai suatu ünspecific agent”yang merangsang tumbuhnya kekebalan. Selain itu Moment Propolis mengandung mineral dan vitamin lengkap, juga merupakan antibiotik alami yang dapat membunuh bakteri dan virus 100 %. Tidak ada efek samping dari penggunaannya.

Testimoni Penggunaan Moment Propolis untuk mengobati penyakit asma

propolis asma

propolis asma

propolis asma

propolis asma

moment asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *