Penyebab Kerutan Mata Di Usia Muda Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kerutan Mata Di Usia Muda Dan Cara Mengatasinya – Memiliki wajah yang cantik dan enak untuk dipandang setiap hari adalah impian bagi setiap wanita. Tapi untuk mendapatkan semua itu perlu perawatan yang benar, serta perasaan percaya diri yang tinggi. Dan jika anda tidak merasa percaya diri semuaa itu akan sia-sia saja, dan bahkan wajah anda bisa memiliki kerutan secara permanen. Kerutan sendiri terjadi kerena adanya otot bawah kulit yang menebal, keras dan kaku. Penyebab kulit keriput di usia muda juga sangat beragam, mulai ekspresi wajah seperti tertawa, marah, bingung dan lain sebagainya. Bagian tubuh yang beresiko mengalami kerutan ada dibagian wajah, terutama bagian dahi dan bawah mata. Dan kali ini kita akan membahas tentang kerutan pada bawah mata.

Penyebab Mata Memiliki Kerutan Di Usia Dini

Kerutan bukanlah sesuatu yang indah bila menghiasi wajah kita, karena wajah bisa terlihat tidak segar, tampak tua dan bahkan terlihat tidak terawat. Ada banyak sekali faktor atau penyebab kulit  cepat keriput pada bagian mata di usia dini, dan berikut ini adalah urutan penyebab kerutan tersebut.

  1. Usia

Usia merupakan faktor utama dari munculnya kerutan pada bagian mata. Hal ini menyebabkan mata tampak kendur, kusam dan bahkan terlihat tidak segar. Usia tidak bisa membohongi kondisi fisik anda, namun anda bisa mencegahnya dengan perawatan rutin. Misalnya saja dengan menggunakan masker mata, krim mata dan lain sebagainya.

  1. Genetik

Genetik adalah faktor kedua yang bisa menyebabkan mata tampak mengerut. Banyak sekali orang yang mengalami kerutan mata atau lingkar mata panda yang disebabkan adanya faktor genetik atau keturunan. Jika anda memiliki kerutan pada mata yang disebabkan faktor genetik, maka anda bisa menggunakan perawatan salon seperti laser untuk menghilangkan kerutan pada mata.

  1. Pola Hidup

Tahukah anda jika pola hidup yang tidak sehat bisa menyebabkan kerutan pada mata. Hal ini tidak hanya membahayakan mata anda, tapi juga kesehatan organ tubuh anda. Pola hidup tidak sehat yang bisa menyebabkan kerutan pada mata adalah, telat makan, kurang minum dan lain sebagainya.

  1. Merokok

Bagi anda yang merokok setiap hari, baik wanita maupun pria sebaiknya jangan berharap memiliki mata yang indah. Karena rokok bisa menyebabkan anda mengalami kerutan di wajah dan bahkan penuaan dini. Jika anda tidak ingin memiliki kerutan, sebaiknya segera hentikan kebiasaan merokok sejak dini.

  1. Alkohol

Mengonsumsi alkohol dalam intensitas yang sering, dapat memicuh terjadinya penuaan dini pada wajah anda. Penuaan atau kerutan tidak hanya terjadi pada pada wajah, tapi pada kulit seluruh tubuh anda. Anda harus segera menghentikan kebiasaan buruk ini secepat mungkin, agar anda bisa hidup sehat dan terhindar dari resiko penuaan dini pada kulit.

  1. Diet

Diet yang tidak benar ternyata juga bisa menyebabkan terjadinya keriput pada kulit. Terdapat beberapa kasus di negara barat, yang mencatat sebagaian pelaku diet ekstrim mengalami penuaan dini yang parah,  sehingga hal tersebut menyebabkan tubuh mereka mengurus dan kulit mengeriput lebih dini. Oleh karena itu, jika anda benar-benar ingin melakukan diet, sebaiknya ikuti saran dari dokter agar menjalani diet dengan cara yang tepat.

  1. Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari bisa menyebabkan kulit mu kering, kusam dan bahkan keriput. Anda harus bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, misalnya saja menggunakan sunblock atau krim wajah yang mengandung SPF. Sinar UV matahari bisa membuat kulit anda lebih cepat mengalami penuaan dini, oleh karena itulah sebaiknya anda menggunakan, topi, payung atau masker saat keluar di siang hari.

  1. Salah Kosmetik

Penyebab keriputnya kulit bagian mata bisa disebabkan adanya kesalahan dalam penggunaan bahan kosmetik yang berbahaya. Ketika kamu ingin menggunakan kosmetik, sebaiknya perhatikan jenis kulit mu. Pastikan jika jenis kosmetik yang kamu gunakan sesuai dengan jenis kulit, agar nantinya terhindar dari  bahaya make up palsu yang bisa merugikan kesehatan dan kecantikan kulit.

Kebiasaan Yang Menyebabkan Kerutan Mata

Kulit area mata memang termasuk salah satu bagian yang mudah sekali mengalami kerutan atau penuaan dini. Kerutan dan penuaan dini tidak hanya bisa terjadi pada orang yang memiliki gaya hidup tidak sehat, tapi beberapa kebiasaan berikut ini juga bisa menyebabkan kulit pada area mata mengalami kerutan.

  • Tidur Malam / Begadang
  • Tidur Miring
  • Malas membersihkan make up
  • Mandi air hangat
  • Jarang menggunakan sabun muka
  • Ekspresi matakuij n/kl,,mm,

Beberapa kebiasaan tersebut memang bisa menyebabkan terjadinya kerutan pada mata, namun anda tidak perlu khawatir dengan kerutan tersebut. Karena anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara mengatasi muka tua dan keriput di usia muda seperti berikut ini.

Cara Mengatasi Dan Mencegah Kerutan Mata

Kerutan pada wajah memang sangat mengganggu penampilan anda, bahkan beberapa orang merasa malu dan tidak percaya diri dengan adanya kerutan di mata. Tapi tahukah anda jika kerutan pada bagian mata dapat dicegah dan diatasi dengan beberapa cara mencegah penuaan dini berikut ini.

  1. Menggunakan Masker Mata

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi dan mencegah kerutan pada mata, adalah dengan menggunakan masker kantung mata dari bahan alami. Cara ini bisa membantu anda untuk melembabkan kulit area mata, sehingga kulit bisa tetap sehat, lembab, dan tidak kusam. Masker mata bisa anda buat sendiri di rumah, atau anda juga bisa membeli produk masker mata yang banyak di jual di pasaran. Namun tetap ingatlah untuk mengecek kualitas barang dan izin BPOM nya.

  1. Menggunakan Pelembab Vitamin E

Salah satu cara mengatasi dan mencegah kerutan pada mata, adalah dengan menggunakan pelembab yang mengandung vitamin untuk kulit kering. Dengan menggunakan pelembab yang mengandung vitamin E di sekitar mata, bisa membuat mata mu tampak lebih segar dan lembab serta tidak keriput.

  1. Tidur Cukup

Cara mengatasi dan mencegah keriput di sekitar mata bisa membuat mata tampak lebih segar. Selain itu tidur cukup juga bisa membuat tubuh jauh lebih sehat, kulit sehat, dan kondisi psikis juga menjadi lebih baik. Tidurlah paling tidak 8 jam dalam sehari, jika kurang dari itu anda bisa meluangkan waktu untuk tidur siang paling tidak 1 jam saja.

  1. Gunakan Masker Mata Dari Timun

Masker tidak hanya bisa anda gunakan untuk melembutkan kulit wajah, tapi masker bisa juga digunakan untuk mengatasi kerutan pada mata dan mencegah kerutan itu datang lagi. Salah satu masker mata yang bisa kamu gunakan adalah dari timun, dan manfaat mentimun untuk wajah juga sangat banyak sekali. Cara membuatnya juga sangat mudah, anda bisa mengikuti langkah-langkah pembuatannya di bawah ini.

  • Pertama siapkan timun segar sebanyak 1 buah.
  • Cuci bersih timun dan kupas hingga bersih.
  • Selanjutnya haluskan timun dengan cara di jus, anda tidak perlu menambahkan air saat menghaluskan timun.
  • Tuangkan timun halus dalam wadah yang bersih.
  • Lalu oleskan timun pada wadah area bagian mata dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya.

Jika timun sudah mengering, anda bisa membilas mata dengan air bersih agar lebih segar. Dan cara ini bisa anda lakukan sesering mungkin agar kulit lebih lembab terawat.

  1. Mikrodermabrasi

Cara menghilangkan kerutan pada mata yang selanjutnya adalah dengan prosedur mikrodermabrasi. Dalam perawatan ini kulit area mata akan dikikis sedikit dengan menggunakan kristal silika atau sejenis aluminium. Menghilangkan keriput dengan prosedur mikrodermabrasi membutuhkan beberapa kali tindakan, sehingga kulit tidak bisa langsung mulus hanya dalam satu kali tindakan. Selain itu jika anda ingin melakukan prosedur ini, sebaiknya anda berkonsultasi dahulu pada dokter agar lebiha aman.

  1. Sinar Laser

Menghilangkan dan mencegah keriput pada area bagian mata bisa dilakukan dengan menggunakan sinar laser. Sinar laser bisa membantu anda untuk mengencangkan kulit yang kendur. Prosedur ini harus dilakukan di rumah sakit dengan dokter yang benar-benar sudah ahli. Jika anda melakukannya di tempat yang tidak steril tanpa ada tindakan dokter, maka hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya komplikasi pada kulit anda.

 

Muda tapi sudah mulai keriput dibagian mata??? Sekarang Anda tidak usah khawatir,

karena Sekarang ada Paket Anti Keriput dari Moment

 

 

Paket Anti Keriput dari Moment antara lain :

  1. Moment Glucogen +2
    • Bahan utama : Glutathione Precursor dan Collagen dari Jepang
    • Manfaat : Sebagai super antioksidan yang memicu hati memproduksi gluthatione alami untuk meregenerasi sel
    • Cara pemakaian : 1 sachet sehari, diminum 1 jam sebelum tidur
    • Isi kemasan : 25 sachet
  2. Moment Biocell
    • Bahan utama : Apple steamcell dari swiss
    • Manfaat : memicu kelenjar pituitari untuk memproduksi HGH secara alami
    • Cara pemakaian : 2x sehari semprotkan dibawah lidah, 5 semprot sebelum tidur dan 5 semprot sesudah bangun tidur, dan kondisi perut dalam eadaan kosong
    • Isi kemasan : 60 ml
  3. Moment Haxanthin
    • Bahan utama : Ganggang merah dari kepulauan hawaii
    • Manfaat : Super antioksidan, melancarkan peredaran darah kekulit dan mencegah kerusakan sel – sel akibat radikal bebas
    • Cara pemakaian : 2x sehari, minum satu tablet sesudah makan
    • Isi kemasan : 60 tablet
  4. Moment Gold Juvena
    • Bahan utama : Rumput laut, Collagen, Minyak Jojoba, Ekstrak Mutiara, ekstrak emas 24 karat dari USA
    • Manfaat : meregenarasi sel dari luar, mencerahkan dan mengencangkan kulit.Sangat baik untuk kulit kering dibawah 35 tahun dan kondisi kulit apapun untuk wanita diatas 35 tahun
    • Cara pemakaian : 2x sehari dioleskan diwajah dan dipijat (gunakan sebelum memakai make up)
    • Isi kemasan : 30 ml
  5. Atau, Moment White Lumina
    • Bahan utama : Asam amino, Lilin lebah madu, Arbutin dari USA
    • Manfaat : meregenarasi sel dari luar, mencerahkan dan mengencangkan kulit.Sangat baik untuk kulit berminyak dibawah 35 tahun dan kondisi kulit apapun untuk wanita diatas 35 tahun
    • Cara pemakaian : 2x sehari dioleskan diwajah dan dipijat (gunakan sebelum memakai make up)
    • Isi kemasan : 30 ml

Berikut beberapa testimoni pemakaian produk moment untuk solusi keriput Anda :

 

Untuk informasi, konsultasi gratis dan pemesanan bisa hubungi 081281201209

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *